Aplikasi Trading Saham Stockbit: Intip Fitur dan Keunggulannya / by Merissa Chaca

Fitur dan Keunggulan Aplikasi Trading Saham Stockbit

Kemajuan teknologi membuat proses jual beli saham di era sekarang kian mudah. Saat ini, semua orang bisa trading saham secara online lewat aplikasi trading saham yang tersedia di smartphone.

Salah satu aplikasi trading saham yang populer di kalangan para trader adalah aplikasi Stockbit dari PT Stockbit Sekuritas Digital. Yuk, kenal lebih jauh dengan fitur-fitur dan keunggulan Stockbit di artikel berikut.

Mengenal Stockbit Sebagai Aplikasi untuk Trading Saham

Stockbit adalah one-stop platform investasi saham dari PT Stockbit Sekuritas Digital, sebuah perusahaan sekuritas yang sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta terdaftar di Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI).

Stockbit menyediakan layanan trading saham bagi para penggunanya dengan berbagai fitur dan tools lengkap. 

Selain dapat bertransaksi saham, di Stockbit pengguna juga bisa berdiskusi dan update berita terkini seputar saham dengan pengguna lainnya layaknya sedang menggunakan media sosial.

Stockbit sendiri dapat diakses oleh pengguna baik melalui website, desktop app, maupun aplikasi yang dapat diunduh di smartphone. 

Fitur Aplikasi Trading Saham Stockbit

Sebagai salah satu aplikasi trading saham yang populer di Indonesia, Stockbit menyediakan sejumlah fitur canggih untuk membantu para trader dalam melakukan riset, analisis saham, dan mengeksekusi rencana trading.

Berikut ini adalah beberapa fitur unggulan yang bisa kamu gunakan di Stockbit beserta penjelasannya secara singkat. 

1. Chartbit

Chartbit adalah charting tools di Stockbit dengan teknologi Cloud yang bisa secara otomatis menyimpan semua analisa yang kamu buat. Fitur ini telah dilengkapi dengan 100+ teknikal indikator seperti Foreign Flow dengan real-time data dari 10 tahun ke belakang.

2. Screener

Fitur Screener dapat memudahkan proses pencarian saham-saham unggulan di pasar modal berdasarkan ratusan kriteria. Kamu bisa bikin kriteria investasi kamu sendiri, atau memanfaatkan Preset Screener yang sudah disediakan oleh Stockbit berdasarkan berbagai gaya investasi. 

Mulai dari gaya mencari saham dengan valuasi murah ala investor legendaris Warren Buffett, berdasarkan yang rajin bagi dividen, menggunakan kriteria teknikal, atau pergerakan bandar.

3. Keystats

Pertajam analisismu dengan melihat rangkuman rasio-rasio penting. Dengan KeyStats, kamu bisa mendapatkan gambaran tentang kinerja dan kesehatan emiten, beserta posisi ranking emiten di IHSG berdasarkan rasio, seperti EPS Growth dan Earnings Yield.

4. Stream

Stockbit Stream adalah fitur Stockbit untuk kamu berdiskusi, berbagi analisis, prediksi, dan riset dengan lebih dari 1 juta investor lainnya. Selain itu, Stockbit Stream juga menyediakan berita terkini dan data fundamental seputar saham dari sumber terpercaya.

5. Fundachart

Fundachart adalah fitur yang dapat membantu kamu memvisualisasikan historikal data dari ratusan rasio keuangan untuk mempelajari tren. Tersedia indikator populer yang digunakan oleh institusi seperti PE Standard Deviation Band untuk menentukan saham undervalued (murah) atau overvalued (mahal).

6. Comparison

Bandingkan kinerja emiten dengan saham sejenis atau di sektor yang sama dengan fitur Comparison. Fitur ini akan memperlihatkan perbandingan emiten-emiten lewat angka rata-rata industri dan sektornya.

7. Financials

Financials adalah fitur Stockbit Pro yang menyajikan data laporan keuangan emiten dengan tampilan yang menarik, mudah dibaca, dan dapat dimodifikasi sesuai dengan kebutuhan analisis kamu. Fitur ini menyediakan rangkuman laporan keuangan emiten berbagai periode, seperti TTM (Trailing-Twelve Months), Quarterly dan YoY Growth.

8. Seasonality chart

Fitur Seasonality berfungsi untuk mengetahui kecenderungan performa suatu indeks atau saham setiap bulan dari tahun ke tahun. Dengan fitur ini, kamu dapat mengetahui kapan musim-musim atau momentum yang tepat untuk indeks maupun saham pilihan kamu dapat memaksimalkan profit dan meminimalisir resiko.

9. Bandar Detector

Fitur Bandar Detector adalah tools untuk melihat ke mana arah uang berdasarkan jejak bandar. Melalui Broker Summary, kamu bisa melihat riwayat pembelian dan penjualan setiap broker tiap harinya.

10. Valuation

Fitur ini membantu proses penentuan harga yang wajar untuk suatu saham. Walaupun harga saham berubah setiap waktu, kita akan lebih tenang dalam menghadapi gejolak pasar dengan mengetahui nilai wajarnya.

11. Stockbit Academy

Fitur ini cocok buat kamu yang mau belajar seputar investasi saham dari 0. Di Stockbit Academy, kamu akan mempelajari beberapa materi penting untuk investasi saham seperti Capital Market Basics, Financial Statements, dan Fundamental Analysis yang disusun secara terstruktur dalam modul teks dan video oleh para pakar.

Keunggulan Trading Saham di Stockbit

Di samping menyediakan fitur-fitur canggih tadi, trading saham di Stockbit juga memiliki sejumlah keunggulan dibanding kompetitor, diantaranya:

1. Registrasi Tanpa Minimum Deposit - Tidak ada syarat minimum deposit dana di Stockbit Sekuritas, jadi siapapun bisa mulai investasi saham tanpa modal besar.

2. Gratis Stockbit Pro - Pengguna yang membuka rekening saham di Stockbit otomatis akan memperoleh akses gratis ke fitur stock screener, Fundachart, dan data finansial lengkap tanpa biaya tambahan.

3. Biaya Broker Kompetitif - Fee beli 0,15% dan fee jual 0,25%.

4. Buka Rekening 1 Hari Kerja - Semua proses pembukaan rekening di Stockbit dilakukan secara online tanpa perlu mengirimkan dokumen fisik.

5. RDN BCA dan Bank Jago - Deposit dana lebih aman dan mudah menggunakan bank favorit kamu. Saat ini, tersedia opsi RDN BCA dan Bank Jago. Pilih sesuai keinginan kamu.

6. One-Stop Investment Journey - Desain modern memudahkan transaksi beli-jual saham di aplikasi Stockbit hanya dengan 3 langkah. Cukup Swipe, Order, Done

Mulai Trading Saham di Stockbit: Fitur Lengkap, Order Ultra-fast!

Itu tadi ulasan singkat mengenai aplikasi trading saham Stockbit, fitur-fitur dan sejumlah keunggulannya. 

Nah, bagi kamu yang tertarik untuk berinvestasi atau trading saham, kamu dapat membuka rekening efek di Stockbit dengan mudah. Prosesnya 100% online, cepat, serta tanpa ada syarat minimum deposit.

Selain punya fitur lengkap, transaksi beli-jual saham di Stockbit juga cepat dengan ultra-fast order. Tanpa lag dari detik pertama dengan kecepatan order mencapai 10ms. Jadi, cocok banget untuk para trader aktif. 

Stockbit juga punya desktop app untuk kamu yang ingin trading saham dengan tampilan multi monitor dan bisa dikustomisasi agar lebih personal.

Desktop App

Yuk, daftar akun dan mulai trading saham di Stockbit sekarang!

Disclaimer:

Semua konten dalam website ini dibuat untuk tujuan informasional dan bukan merupakan rekomendasi untuk membeli/menjual saham tertentu.