Pilih Mana? Nabung Di Deposito atau Nabung Saham BRI? / by Dedi Utomo

Nabung deposito BRI atau nabung saham BRI

Siapa yang tidak kenal Bank BRI, bank besar milik pemerintah Indonesia ini dikenal sebagai bank yang merakyat. Karena mudah ditemui di seluruh pelosok negeri. Bank Bank Rakyat Indonesia mampu bertahan menghadapi berbagai tantangan, berbagai dinamika, serta melewati berbagai masa. Tidak heran jika bank ini selalu menjadi pioner dengan memberikan pelayanan ke seluruh wilayah nusantara. Dengan fokus melayani nasabah UMKM, bank rakyat ini telah mendukung kebijakan pemerintah dalam pemberdayaan UMKM.


Dari segi nama, tak diragukan lagi bank ini, memiliki reputasi yang bagus diantara bank-bank lainnya. Banyak sekali produk perbankan yang ditawarkan untuk masyarakat Indonesia demi mendukung kemajuan bangsa.  

Tidak hanya nabung di deposito, kamu  bisa menikmati keuntungan melalui Bank Rakyat Indonesia dengan cara nabung saham. Simak perbandingan menyimpan uang di deposito dan Investasi saham BRI berikut.

Suku bunga deposito berada pada rentang 4-6 persen per tahunnya, rata-rata dalam 10 tahun terakhir di kisaran 4,6% net. Dengan asumsi kamu memiliki uang 10 juta sekarang, maka 10 tahun ke depan uang kamu hanya akan tumbuh menjadi Rp 15.678.945,31. Namun bagaimana jika kita bandingkan dengan membeli sahamnya?

Saham BBRI saat ini diperdagangkan di harga Rp 3.170, artinya dengan uang Rp 317.000 kamu bisa membeli 1 lot saham BBRI. Dengan asumsi kamu mempunyai uang 10 juta, maka kamu dapat membeli 31 lot saham BBRI.

Tahukah kamu bahwa dalam 10 tahun terakhir, rata-rata saham Bank BRI mengalami kenaikan harga 18,51% per tahunnya belum termasuk dividen. Jika kamu berinvestasi 31 lot pada harga Rp 3.170 atau Rp 9.827.000, maka uang kamu dalam 10 tahun berpotensi menjadi Rp 53.699.585.97 secara compounded (menginvestasikan kembali return yang diperoleh per tahunnya) dan ini belum termasuk dividen. Ini adalah enaknya berinvestasi di saham, di mana kamu bisa melipat gandakan tingkat keuntunganmu dengan menggunakan kekuatan compound return.

BBRI.png

Nabung saham BRI memberikan selisih keuntungan Rp 38.020.640 dibanding menabung di deposito. Dengan kata lain investasi saham BRI bisa memberikan potensi keuntungan yang jauh lebih tinggi dibanding deposito.

Perbandingan Nabung Saham BRI dan Nabung di Deposito



Jadi tunggu apa lagi? Semakin cepat kamu mulai berinvestasi, semakin besar potensi keuntungan yang akan kamu peroleh di masa depan.

Mulai Investasi Sekarang!!!

tenor.gif