Metode Sederhana Berinvestasi dengan Nabung Saham / by Dedi Utomo

nabung saham

 

Kehadiran internet telah memberikan kemudahan dalam melakukan berbagai transaksi tak terkecuali nabung saham di Bursa Efek Indonesia. Saat ini, investasi saham semudah melakukan belanja online. Dengan bermodalkan gadget atau komputer dan koneksi internet kamu sudah bisa melakukan transaksi saham. Di manapun dan kapanpun kamu tidak akan ketinggalan informasi mengenai saham favorit kamu dengan kemudahan ini. Namun walaupun dengan kemudahan tersebut, masih banyak masyarakat indonesia yang belum menyadari pentingnya ber-investasi. Padahal faktanya 70% kekayaan dari orang kaya berasal dari hasil investasi mereka, sisanya 30% berasal dari gaji pekerjaannya. Investasi saham bisa jadi alternatif pilihan kamu untuk meningkatkan nilai kekayaan.

Bagaimana metode sederhana untuk memulai investasi dengan menabung saham? Ini tipsnya.

1. Pilih broker saham dan buka rekening

Sebelum melakukan transaksi saham  kamu harus membuka rekening di perusahaan sekuritas di daerah dekat rumah kamu. Lakukan pengisian formulir yang disediakan oleh perusahaan sekuritas sesuai dengan data diri.

Kamu bisa membuka rekening saham online melalui Stockbit. Buka Rekening Saham

2. Mulai investasi saham dari 100 ribu

Setelah memperoleh user ID dan password dari akun saham, kamu bisa mulai untuk berinvestasi saham dengan menyisihkan sebagian uang dari penghasilan kamu setiap bulannya. Kamu bisa mulai dengan menyisihkan 100 ribu setiap bulan untuk nabung saham.

3. Pilih saham yang ingin ditabung

Kamu bisa memilih saham-saham sesuai dengan kriteria investasi kamu, jika kamu masih baru di dunia saham, kamu bisa meminta pendapat dari broker sekuritas ataupun langsung tanya ke komunitas Stockbit untuk memilih saham.

4. Rutin nabung saham

Mulai membeli secara rutin saham yang kamu pilih, bisa beli setiap minggu atau setiap bulan.

Supaya kamu mendapat manfaat yang maksimal dari menabung saham ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan.

Ayo nabung saham
  • Niatkan untuk investasi jangka panjang

Investasi saham memang sangat cocok untuk tujuan jangka panjang. Dengan menabung saham secara rutin dan teratur manfaatnya dapat kamu rasakan di masa yang akan datang.

  • Gunakan prinsip Buy and Forget

Investasi saham menjanjikan keuntungan tinggi dalam jangka panjang, seiring dengan meningkatnya kinerja perusahaan yang sahamnya kamu beli. Prinsip buy and forget atau beli dan lupakan sangat efektif untuk membuat nilai investasimu semakin besar..

  • Hindari trading saat nabung saham.

daily trading wajib kamu hindari, karena akan memberikan presure terhadap psikologi kamu karena memang karakter saham yang cenderung volatile dalam jangka pendek.

Yuk mulai cari saham untuk ditabung sekarang.